Sunday, June 29, 2014

Tips Cara Alami Menurunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan


[ Tips Cara Alami Menurunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan ]

1. Pilihlah Menu Makan yang Tepat
Makanlah dengan makanan yang bergizi saat sahur dan berbuka. Makanlah makanan yang mengandung lima unsur gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti : karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Makanlah makanan yang mengandung banyak serat, seperti buah-buahan dan sayuran. Makanan yang mengandung banyak serat akan membuat kita tidak cepat lapar. Hindari makan sahur dengan menu makanan yang pedas dan berbumbu tajam karena akan menyebabkan cepat lapar.

2. Hindari Makan Terlalu Banyak Saat Berbuka
Makan terlalu banyak saat berbuka akan membuat lambung kita kaget. Lambung kita membutuhkan ruangan kosong saat proses pencernaan makanan. Biasakan terlebih dahulu (melumasi) lambung kita sebelum mencerna makanan lain yang lebih berat. Kunyah makanan dengan baik, sehingga lambung tidak bekerja begitu keras.

3. Hindari Minuman yang Dingin
Jangan berbuka dengan minuman yang dingin saat berbuka puasa. Minuman yang dingin akan membuat asam lambung didalam tubuh meningkat.

4. Berolahraga Saat Berpuasa
Adakalanya kita tetap melakukan olahraga saat berpuasa di Bulan Ramadhan. Kami sarankan waktu berolahraga saat berpuasa di Bulan Ramadhan adalah 1 atau 2 jam sebelum berbuka puasa.

5. Mengatur Ritme Pola Makan
Pada Bulan Ramadhan kita hanya makan dua kali sehari, yaitu saat sahur dan berbuka. Ada baiknya kita memilih menu  makanan yang mengandung gizi dan air putih yang cukup.

6. Hindari Tidur Setelah Sahur
Lambung kita membutuhkan waktu dalam proses pencernaan makanan. Oleh karena itu, jangan langsung tidur setelah mengkonsumsi makanan. Sebab hal ini akan membuat metabolisme dan proses pencernaan makanan didalam lambung menjadi terganggu.
=======================================================
cara praktis konsumsi 26 sayuran dan buah2an organik dgn serat sangat tinggi.

Sms / telp : 085 640 31 9878
PIN BBM : 74E2FCDC
klik www.melileasalatiga.com

No comments:

Post a Comment