Monday, June 9, 2014

Diet Organik - part 3

Oke, saya cerita dulu diet pertama saya hingga turun 4 kilo. Setelah lulus SMA, berat badan saya jadi naik drastis. Gak tau kenapa bisa naik gitu. Mungkin karena gak ada aktivitas yang mengeluarkan banyak tenaga dan di tambah pola makan yang tidak beraturan. Tetapi, Alhamdulillahnya badan saya tinggi, jadi tidak kelihatan kalo saya bertambah gendut heheheh *menghibur*

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saya izin terlebih dahulu dengan Ibu saya untuk melakukan diet. Bagi anda yang ingin diet, izin dulu ya Kenapa? Karena... Ibu suka sekali masak yang enak-enak, dan akhirnya membuat diet kita gagal di tengah jalan *padahal udah niat*


Setelah izin Ibu, Ibu memberikan arahan-arahan bagaimana mengatur pola makan yang tepat, tanpa harus kekurangan nutrisi pada tubuh kita. Ya, Ibu saya memang baik sekali hihi *cipika-cipiki*

Flashback bentar, Ibu saya dulu juga melakukan diet sama seperti saya, tetapi diet beliau ekstrim sehingga sekarang Ibu saya menjadi tampak kurus sekali huhu.
Dulu Ibu saya diet vegetarian hampir sama dengan yang saya lakukan sekarang. Tetapi, diet organik yang saya jalankan sekarang, membolehkan saya makan daging tetapi dengan porsi yang sangat kecil sekali.


Diet pertama yang saya lakukan dulu, selama satu minggu saya tidak makan nasi. Saya mengganti nasi dengan minum greenfiled melilea organik 3 kali sehari, sama seperti kita makan 3 kali sehari. Apabila saya masih lapar, saya akan makan sayur dan buah. Dan itu semua tidak mudah, banyak godaan yang kadang membuat saya "ingin ini, ingin itu". Tetapi, saya selalu ingat kalo saya sudah niat.

Dan Alhamdulillah satu minggu turun 4 kilo. Selama diet organik, badan saya menjadi lebih enteng, dan tidak malas dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Anak rambut di kepala saya juga tumbuh banyak. Nah ini yang penting, kulit saya jadi lebih cerah.

Jadi, pada saat saya tidak makan nasi, menghindari makanan yang berminyak, usus saya sedang di bersihkan. Karena saya minum greenfield melilea organik, kotoran atau toksin yang ada pada tubuh saya keluar melalui BAB.
 

No comments:

Post a Comment