Sunday, June 15, 2014

Belajar Abnormal

*Ya, dari judunya aja udah abnormal gitu. Tapi, ini tulisan positif kok. So tenaaang aja, kalo dalam bahasa yang lagi ngetrennya tuh woles hhe*

Saya adalah 1 dari 5 remaja yang beruntung bisa mendapatkan ilmu yang sangat-sangat bermanfaat banget, yang jarang sekali remaja mendapatkannya. Setelah lulus SMA, saya sama seperti pelajar pada umumnya yang mendaftar ke perguruan tinggi favorit di kota saya tinggal. Pada saat itu saya tinggal di Semarang, Undip dan Unnes lah yang mendapat ranking pertama. Saya dulu termasuk anak yang rajin. Karena saya rajin, makanya saya pinter huehehehe *kan ada pepatah tuh, rajin pangkal pandai, nah saya sudah membuktikannya*. Tiap kali ujian semester, saya selalu mendapatkan ranking di kelas. Pengennya juara satu, tapi saya selalu mendapatkan juara 2 kalo gak ya 3 hehe alhamdulillah dengan ranking di kelas itu saya dapat beasiswa, jadi bisa meringankan beban Ibu saya.

Tidak hanya ranking di kelas saja, saya juga mendapatkan ranking 10 besar satu angkatan. Dulu waktu saya sekolah, ada yang namanya jalur undangan *dan sepertinya sekarang masih ada hehe* yang di peruntukkan bagi murid-murid yang lolos persyaratan jalur undangan, sudah bisa di tebak syarat pertamanya adalah pintar. Karena jarang murid-murid yang terpilih untuk masuk jalur undangan. Dan sudah bisa di tebak lagi, saya termasuk siswa yang masuk jalur undangan SNMPTN. Wihh seneng ya bisa masuk jalur undangan, bisa keterima tanpa harus tes dulu *itu pemikiran saya saat itu*, iya kalo keterima, kalo gak? yah nasib hehe.

Nah saya sudah melengkapi syarat-syaratnya untuk di unduh di web SNMPTN. Dan, ari pengunguman tiba, saya cepat-cepat buka web tersebut dan, saya tidak lolos. Sempet sedih sih, karena saya gak lolos, tapi karena saya punya tekad biar bisa masuk PTN, semua tes saya ikut. Dan, saya tidak lolos untuk kesekian kalinya. Oke, saya memutuskan untuk libur dulu 1 tahun dan mengikuti tes pada tahun berikutnya.

Selama setahun itu saya bekerja di Muslim Mode. Muslim Mode adalah butik muslim terbesar di Semarang. Saya sebagai SPG kerudung. Dan selama setahun itu, saya sudah banyak menerima panggilan untuk memasangkan kerudung, untuk acara wisuda, pernikahan dan lain sebagainya. Saya bersyukur untuk kesekian kalinya, karena saya bisa membuat berbagai macam kreasi kerudung.

Nah, pembukaan SNMPTN di buka lagi, saya mengikuti lagi tes-tes tersebut. Dan saya keluar dari perusahaan tempat saya bekerja selama satu tahun itu. Untuk kesekian kalinya lagi. Saya tidak lolos lagi. Saya menjadi abnormal setelah itu.

No comments:

Post a Comment