Tuesday, June 10, 2014

Makan Malam - Diet Organik

Assalamualaikum, apa kabar semua?
Semoga sehat ya :)
Hari ini, hari ketiga saya menjalankan diet organik.
Hari kedua kemarin, saya tetap makan 3 kali sehari. Saya ingatkan lagi yah, kalo diet organik bukan berarti anda tidak boleh makan nasi. Anda masih harus makan nasi dan karbohidrat lain, asalkan anda kurangi porsi makannya.
Contohnya saya, biasanya saya makan 3 centong nasi *widih banyak amat yak haha* ini hanya contoh saja yah. Nah dengan menjalankan diet organik, saya makan nasi menjadi 1 setengah centong nasi dan saya tambah sayur yang lumayan banyak hhe *biar gak kelaparan*

Untuk informasi aja yah, dulu saya sering banget bangun jam 2 pagi terus makan, karena pada malam harinya saya tidak makan malam. Ternyata tindakan saya, tidak makan malam itu salah. Dan sekarang, makan malam buat saya itu wajib.

Sekarang, saya jadwalkan makan malam 3 jam sebelum tidur. Contohnya tadi malam, saya makan malam jam 7 malam *dan bisa anda hitung sendiri saya tidur jam berapa hihi*. Tetapi saya makan dengan porsi yang lebih kecil daripada saat saya makan siang. Kenapa? *daritadi perasaan kenapa-kenapa muluk yah* *hehe* Oke karena pada saat malam hari aktivitas kita lebih sedikit, dari pada pagi dan siang hari. So, kita harus lebih cerdas memilih menu makan malam kita ya.





No comments:

Post a Comment