Wednesday, June 11, 2014

Perkenalan Dengan Si Penulis Blog

Apakah saya sudah berkenalan dengan anda sebelumnya? Hmm sepertinya belum. Oke di blog ini saya akan memperkenalkan diri saya. Darimana saya, bagaimana pola hidup di keluarga saya dan ini yang lebih penting, riwayat kesehatan dari keluarga saya.

Yang pertama, saya akan memperkenalkan diri saya. Nama saya adalah Listyowati Chasanah. Sebenarnya di akta Hasanah, tetapi kata Ibu saya, nama Hasanah lebih bagus diucapkan apabila ada C di depannya. Coba anda dipraktekkan, gimana? Lebih bagus mana? hehehe
Dalam kehidupan sehari-hari saya biasa dipanggil Elis. Biar lebih gampang gitu. Ibu saya yang memberikan nama Elis. Ibu saya keturunan Sunda dan Banten. Dan cukup lama tinggal di Sumedang. lalu akhirnya menetap di Semarang.

Saya dibesarkan oleh keluarga yang sadar akan kesehatan. Karena Ayah dari Ibu saya atau Kakek saya adalah penderita diabetes. Pasti semua sudah tahu ya, kalau diabetes adalah penyakit kelebihan gula yang bisa menyebabkan kematian. Penderita diabetes ini juga akan menurunkan penyakit diabetes ke generasi selanjutnya. Dan yang lebih mengagetkannya lagi adalah anak perempuan paling rawan terkena penyakit menurun ini. Ya, Ibu saya adalah anak perempuan satu-satunya perkawinan antara Nenek saya dan Kakek saya. Betapa Ibu saya harus menjaga kesehatannya dengan baik agar terhindar dari penyakit diabetes?

Maka dari itu, Ibu saya selalu dan selalu memberikan pengetahuan betapa pentingnya kesehatan itu, hingga saya bisa bercerita dan berbagi pengetahuan juga kepada anda semua. Ibu saya yang selalu mengingatkan saya, agar saya makan buah dan sayur. Tadinya, saya dulu tidak doyan sama sekali dengan sayur. Tetapi, karena nasihat Ibu saya yang terus menerus dan hampir tiap menit itu, saya akhirnya luluh untuk mencoba berbagai macam sayuran. Dan sekarang, saya sangat menyukai semua jenis sayuran. Sungguh, betapa baiknya Ibu saya yang tidak pernah jemu mengingatkan saya. Oke, segitu dulu tulisan dari saya tentang perkenalan, nanti saya akan menyambungnya lagi dengan tema kesehatan dan bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan alam semesta beserta isinya. Wassalam

No comments:

Post a Comment