Tuesday, March 27, 2018

Resep Bolu Kukus Coklat

Assalamualaikum...
Hari ini mau nge-share resep bolu kukus yang tadi aku buat yah.. (udah kayak emak-emak aja nih, tapi ya gapapa lah siapa tau ada yang hobinya sama kayak aku)
cekidot...
Mulai dari bahan-bahannya dulu
1. Gula 200gr
2. Telur 6 butir
3. SP satu sendok teh
4. Vanila setengah sendok teh
5. Garam secukupnya
6. Terigu 180gram
7. Bubuk coklat (kalo aku pake cocoa)
8. Santan Kara
9. Minyak Goreng (untuk olesan cetakan)

Cara membuat:
1. Mixer bahan 1-5 sampai mengembang dengan kecepatan penuh
2. Setelah mengembang tambahkan terigu,coklat bubuk dengan sepatula setelah tercampur rata masukkan santan kara
3. Masukkan kedalam cetakan yang sudah dioles dengan minyak
4. Rebus air hingga mendidih, kukus adonan sampai kurang lebih 15menit
5. Matang sajikan

Gampang kan bikinnya.. sayang aku ga videoin, tapi aku ada fotonya


ini aku pakai cetakan bunga, kalo ga ada cetakan bunga bisa pakai loyang ..
okay selamat mencoba dirumah 👧
seee youuuu

No comments:

Post a Comment